Cara Mengaktifkan Pengikut Facebook Lewat FB lite

Cara memunculkan tombol ikuti di facebook

Ingin akun fb diikuti banyak orang? Berikut cara mengaktifkan pengikut facebook hanya dengan aplikasi fb lite.

Facebook hanya memilki batas pertemanan maksimal 5000. Jika akun facebook sudah mencapai batas pertemanan, maka mengaktifkan pengikut facebook adalah alternatif untuk mendapatkan lebih banyak jangkauan.

Pengikut facebook bisa diaktifkan dengan cara memunculkan tombol ikuti di facebook. Apabila tombol tersebut diaktifkan maka akan bersanding dengan tombol tambahkan teman.

Entah apa alasannya, sekarang ini banyak akun facebook anak muda yang malah mengganti tombol tambah teman menjadi tombol ikuti.

Cara Mengaktifkan Pengikut Facebook

Ada satu syarat utama agar akun facebook dapat diikuti, yaitu umur pengguna harus sudah diatas 18 tahun. Apabila kurang atau dibawah nya, maka opsi aktifkan pengikut tidak muncul.

Maksud mengikuti di fb itu adalah untuk mendapatkan update terbaru dari orang yang kita ikuti, namun update terbaru dari kita tidak akan muncul di beranda orang tersebut.

Contoh :

Akun A mengikuti akun B. Jadi setiap akun B membuat postingan, maka akan muncul di beranda akun A. Dan apabila akun A membuat post tidak akan muncul di beranda akun B.

Pengikut di facebook tidak memiliki batasan sehingga kalian dapat menambah pengikut fb sebanyak-banyaknya. Tujuanya tentu saja untuk menjangkau pemirsa yang lebih luas. Dengan begini siapa tahu ada yang menawarkan endorse, hehe.

Berikut langkah untuk mengaktifkan pengikut facebook

Cara mengaktifkan pengikut facebook di fb lite

1. Ubah tanggal lahir facebook sehingga usia menjadi 18 tahun

Misalnya sekarang tahun 2020, maka tanggal lahir diakun facebook harus tahun 2002 atau 2001.

Cara ubah tanggal lahir kalian bisa ikuti panduan berikut:

Masuk fb lite > profil > edit detail publik > Edit info tentang anda > edit pada tanggal lahir.

Apabila akun kalian sekarang sudah 18 tahun atau lebih, maka lewati langkah ini dan langsung kelangkah selanjutnya.

2. Ubah Privasi postingan publik

Di menu postingan publik terdapat menu lagi bernama “yang dapat mengikuti saya”. Nah, kalian ubah saja privasinya menjadi publik.

Kalian dapat menemukan menu ini di pengaturan lalu scroll kebawah dan pilih postingan publik.

Sampai disini pengikut pada akun facebook sudah diaktifkan. Dengan begitu tombol ikuti juga akan otomatis muncul dibagian profil.

Apabila masih belum aktif, coba akses link berikut melalui browser chrome. Ditampilan yang muncul pilih aktifkan.

Setelah opsi pengikut aktif, setiap orang yang melihat profil kalian dapat langsung mengikuti dengan menekan tombol ikuti. Atau mereka juga akan mengikuti secara otomatis apabila mengirimkan pertemanan.

Jadi cara menambah pengikut fb otomatis dapat dilakukan dengan mengaktifkan pengikut facebook sebelum akun memiliki pertemanan.

Bagaimana melihat siapa saja yang mengikuti kita?

Apabila ada orang lain yang mengikuti kita di facebook, maka akan ada pemberitahuan bahwa akun tersebut telah mengikuti anda.

Namun kalian dapat melihat seluruh daftar pengikut dengan cara menekan angka jumlah pengikut yang ada di bagian profile.

cara melihat pengikut facebook

Apabila jumlah pengikut tidak ada diprofil, maka kalian harus memunculkannya terlebih dahulu dengan mengikuti panduan berikut:

Cara menampilan pengikut di profil facebook

  1. Pergi ke halaman profil akun facebook
  2. Klik menu edit detail publik.
  3. Gulir kebawah dan klik edit pada opsi intro.
  4. Cari opsi pengikut dan centang kotak yang tersedia
  5. Tekan simpan untuk menyimpan pengaturan

Sedangkan untuk menyembunyikan jumlah pengikut dari publik, cukup hilangkan centang pada kotak pengikut.

Menampilkan jumlah follower memiliki pengaruh baik terhadap akun facebook kita. Karena orang lain yang mengunjungi profil kita akan menganggap bahwa kita adalah orang yang berpengaruh apabila jumlah followersnya banyak.

Oke sekarang kita sudah belajar tentang pengikut facebook mulai dari cara mengaktifkannya sampai ke bagaimana melihat daftar akun yang menjadi pengikut. Semoga bisa bermanfaat.

Apabila ada hal yang kurang jelas, silahkan tanyakan saja melalui kolom komenter. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke medsos ya. Terimakasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *